Rabu, 08 November 2017

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan - Jenis kedua adalah umum di antara perusahaan besar dengan banyak unit bisnis. Disebut struktur divisi atau multi-divisi, perusahaan yang menggunakan struktur metode ini membentuk tim kepemimpinannya berdasarkan produk, proyek atau anak perusahaan yang mereka jalankan. Contoh bagus dari struktur ini adalah Johnson & Johnson. Dengan ribuan produk dan lini bisnis, struktur perusahaan itu sendiri sehingga setiap unit bisnis beroperasi sebagai perusahaannya sendiri dengan presidennya sendiri.

Flatarchy, struktur yang lebih baru, adalah jenis ketiga dan digunakan di antara banyak pemula. Seperti namanya, meratakan hierarki dan rantai komando dan memberi banyak otonomi kepada karyawannya. Perusahaan yang menggunakan jenis struktur ini memiliki kecepatan implementasi yang tinggi.

Struktur organisasi keempat dan terakhir adalah struktur matriks. Ini juga yang paling membingungkan dan paling tidak digunakan. Struktur ini menempatkan karyawan di berbagai atasan, divisi atau departemen yang berbeda. Seorang karyawan yang bekerja untuk perusahaan matriks, misalnya, mungkin memiliki tugas baik dalam penjualan maupun layanan pelanggan.




Baca lebih lanjut: Struktur Organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar