Rabu, 06 September 2017

Tugas Staff Administrasi Marketing

Tugas Staff Administrasi Marketing

Tugas Staff Administrasi Marketing - Staff Administrasi 
Tanggung Jawab : 
Kelancaran serta keakuratan data penjualan serta data tagihan 
Tugas-tugas terkait dengan : 

Tugas Admin Marketing

Data Penjualan 
1. Mencatat serta mengecek status data penjualan mana yang telah masuk serta yang belum juga supaya mempermudah untuk menindaklanjuti kekurangannya. 
2. Menginput data penjualan sehari-hari dengan cermat benar serta pas. 
3. Lakukan penagihan serta menindak lanjuti pengiriman data penjualan harian. 
4. Selekasnya memberikan laporan problem abnormal (umpamanya masalah tehnis penginputan/computer, keterlambatan data) pada Supervisor Adm. untuk ditindaklanjuti 
Check Hasil Input 
1. Mengecek ulang tiap-tiap data yang telah di input supaya tidak berlangsung kekeliruan 
2. Lakukan cross cek dengan customers bila temukan selisih pada harga jual di 
faktur dengan data computer. 
3. Lakukan cross cek 1 kali dalam 1 minggu dengan pihak pabrik 
Laporan 
1. Buat laporan akhir bulan berupa faktur penjualan untuk diserahkan pada Supervisor Adm. sesudah dicek dengan laporan tagihan dari semasing counter. 
2. Merekap tagihan dari counter per periode. 
3. Mendistribusikan salinan faktur konsinyasi ke setiap counter. 
4. Buat laporan penjualan serta tagihan customers serta pabrik 
5. Merekap retur customers 
6. Menolong Supervisor Adm. dalam menyiapkan semua laporan yang 
terkait dengan penjualan (seperti laporan penjualan barang konsinyasi, dan lain-lain) 
Administrasi serta Pengarsipan 
1. Menaruh arsip data penjualan yang telah serta belum juga diolah dengan rapi dan 
systematis hingga mempermudah bila satu waktu juga akan di ambil kembali. 
2. Merekap keperluan ATK serta keperluan beda seperti Kantong Plastik, Polybag, kardus, (brosur, POP) 
3. Memajukan keperluan ATK pada Supervisor Admin untuk dicek serta memohon kesepakatan dari Business Retail Section Chief. 
Lain-lain 

1. Mendistribusi surat –surat atau kirim fax untuk counter baik yang di terima dari Business Retail atau Business Data Analys (termasuk juga kenaikan harga, retur, dan lain-lain. ) 
2. Lakukan kerja sama yang baik dengan departemen auditor, pajak, serta accounting, untuk merampungkan tiap-tiap problem yang diketemukan. 
3. Memajukan saran pengembangan cara kerja yang tambah baik serta efektif, pada Supervisor Adm. 
4. Membuat situasi kerja yang kondusif, sama-sama menolong serta berikan motivasi dan mensupport perolehan tujuan kerja tim marketing jadi satu kesatuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar