Kamis, 31 Agustus 2017

Tugas Tugas Sekretaris

Tugas Tugas Sekretari

Tugas Tugas Sekretaris - Pekerjaan seseorang sekretaris yakni untuk menolong pimpinan dalam menggerakkan pekerjaan yang berbentuk tehnis. Walau bagaimanapun, seseorang sekretaris begitu diperlukan peranannya dalam mengurusi beragam hal pekerjaan kantor seperti berikut ini : 
Terima tamu perusahaan baik kolega usaha perusahaan ataupun orang yang sebatas menginginkan berjumpa dengan karyawan kantor. 
Terima telepon masuk dari luar untuk perusahaan, seperti telepon yang di terima dari satu diantara kolega usaha perusahaan. 
Mencatat perintah atau dikte yang didapatkan oleh pimpinan. 
Menaruh surat yang berbentuk perlu untuk perusahaan, seperti surat MOU atau surat kesepakatan dengan kolega usaha. 

Tugas Sekretaris dalam Organisasi

Oleh karena itu pemimpin menginginkan kalau seseorang sekretaris dapat memberi pertolongan pada pimpinan dalam menggerakkan pekerjaan – tugasnya. Tetapi pekerjaan dari seseorang sekretaris bergantung dengan sektor bisnis yang ditetapkan oleh pimpinan. 
Pekerjaan teratur seseorang sekretaris pada intinya mencakup : 
Buka surat masuk yang diperuntukkan untuk pimpinan. 
Terima perintah dari pimpinan. 
Terima tamu perusahaan. 
Mewakili hadirnya pimpinan untuk penuhi undangan. 
Membenahi surat – surat yang diperuntukkan untuk perusahaan (lakukan arsip surat atau dokumen – dokumen perlu perusahaan). 
Membuat dan buat surat untuk kebutuhan perusahaan atau pimpinan. 
Mengurusi surat yang masuk serta keluar yang berbentuk perlu untuk perusahaan. 
Mempersiapkan dan buat laporan yang juga akan diserahkan pada pimpinan. 
Mengelola Petty Kontan untuk kebutuhan pimpinan pada perusahaan. 
Melindungi kebersihan dan melindungi kerapihan kantor untuk membuat kenyamanan selama 
kerja. 
Pekerjaan – pekerjaan khusus 
Mempersiapkan kepentingan meeting serta buat notulensi dari tiap-tiap meeting. 
Buat rencana MOU atau surat kesepakatan kebutuhan perusahaan atau pimpinan.  
Buat surat yang berbentuk rahasia. 
Menyipkan semua keperluan pimpinan untuk kebutuhan usaha perusahaan. 
Membuat serta buat materi untuk kebutuhan speech atau pidato untuk pimpinan. 
Membuat jadwal pertemuan usaha dengan rekanan. 
Mengurusi masalah dengan Bank. 
Bertandang ke perusahaan beda (kolega usaha) atau lembaga pemerintahan untuk mencari info atau memperjelas info serta mengemukakan info yang di sampaikan oleh pimpinan. 
Baca Norma Sekretaris yang baik 
Pekerjaan Istimewa Sekretasis 
Membetulkan tempat alat catat kantor pimpinan yang diperlukan. 
Jadi media penghubung untuk melanjutkan info pada rekanan perusahaan 
Mengingatkan pimpinannya untuk membayar iuran. 
Lakukan aktivitas kontrol perlengkapan kantor untuk diperbaiki atau untuk buang yang telah tidak dibutuhkan. 
Ikut menghadiri serta mengikuti rapat – rapat dinas dengan rekanan perusahaan baik ada di kantor ataupun diluar kantor. 
Pekerjaan Sekretaris Jadi Resepsionis 
Terima telepon masuk serta mencatat info atau pesan lewat telepon. 
Terima tamu yang akan lakukan pertemuan dengan pimpinan. 
Membuat aktivitas satu hari – hari. 
Mencatat janji yang di buat untuk berjumpa dengan pimpinan perusahaan. 
Pekerjaan incidental 
Membuat agenda rapat, mempersiapkan laporan, serta menyiapkan pidato untuk pimpinan. 
Buat ringkasan dari berita – berita atau karangan yang terlampir dalam surat berita atau Koran ataupun yang ada di internet. 
Mengecek kembali hasil cetakan seperti undangan, brisur, serta beda sebagainya. 
Mewakili pimpinan untuk mengahdiri beragam pertemuan. 
Baca TUGAS SEKRETARIS PERUSAHAAN 
Pekerjaan Keuangan Sekretaris 
Sekretaris mengurus keuangan berbentuk kas kecil atau Petty Kontan, yang meliputi 
Mengurus keuangan pimpinan yang terkait dengan Bank, misalnya mengemukakan. penyetoran uang di bank, penarikan check ke Bank, serta penarikan uang tunai di Bank. 
Membayar rekening tagihan pimpinan atas nama pimpinan. 
Mencatat semua pengeluaran sehari-harinya untuk pimpinan serta sediakan dana untuk sehari-harinya pimpinan sepanjang di kantor. 
Pekerjaan Sosial Sekretaris 
Mengurus semua keperluan rumah tangga kantor. 
Mengatur pengadaan resepsi atau pertemuan di kantor dan dalam mengurusi surat undangan. 
Pekerjaan Business Meeting 
Pekerjaan seseorang sekretaris dalam soal usaha yaitu pekerjaan yang paling melelahkan untuk sekretari. Hal semacam ini karena seseorang sekretaris mesti mengurus pertemuan – pertemuan perusahaan diluar kantor dengan rekanan perusahaan. Dari mulai mengatur jadwal meeting hingga memastikan tempat pertemuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar